2019-04-18

Kunjungan Studi Lapang Mahasiswa Universitas Haluole

BPTP SULAWESI TENGGARA
...

Sultra.  Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP)  Sulawesi Tenggara menerima kunjungan Mahasiswa UHO Jurusan Teknologi Pangan berjumlah 8 orang dalam rangka studi lapang. Kunjungan tersebut diterima oleh Koordinator Pelayanan dan Pengkajian Ir. Muh. Yusuf, M.Si, yang didampingi oleh Koordinator Penyuluh Ir. Hj. Syamsiar, MS. (Kamis, 18/04/2019)

Koordinator Pelayanan dan Pengkajian BPTP Balitbangtan Sultra Ir. Muh. Yusuf, M.Si,  menyampaikan bahwa BPTP Sulawesi Tenggara merupakan UPT Pusat Badan Litbang Pertanian Kementerian Pertanian yang ada di daerah untuk melaksanakan pengkajian, perakitan, pengembangan dan diseminasi teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi khususnya di Sulawesi Tenggara.

Koordinator Penyuluh Ir. Hj. Syamsiar, MS menambahkan, bahwa tugas penyuluh pertanian BPTP melakukan pengembangan teknologi dan diseminasi hasil pengkajian serta perakitan materi penyuluhan. BPTP Balitbangtan Sultra memiliki tenaga fungsional penyuluh berjumlah 14 orang dengan beberapa kepakaran yang mendukung tupoksi BPTP.

Sementara itu Muh. Sabardin Mahasiswa Fakultas Pertanian UHO selaku Koordinator Studi Lapang menjelaskan tujuan kunjungan untuk mengetahui tupoksi, SDM penyuluh, serta kelembagaan di BPTP Sulawesi Tenggara,  termasuk informasi terkait peran Penyuluh BPTP Sulawesi Tenggara dalam menyebarkan inovasi teknologi pertanian melalui pendampingan dibeberapa kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tenggara.

Dengan adanya pelaksanaan kunjungan ini, diharapkan akan terjalin kerjasama dalam bidang pertanian antara BPTP Sulawesi Tenggara dengan Perguruan Tinggi di daerah khususnya dengan Universitas Haluoleo dalam meningkatkan diseminasi hasil inovasi teknologi Badan Litbang Pertanian secara meluas demi mendukung pembangunan pertanian di daerah Sultra.

Sub Sektor : Lain-Lain
Komoditas : Lain-Lain
Teknologi yang Digunakan :