2019-09-30

Kunjungan Dirjenbun di Lokasi Gelar Teknologi dan Panen HPS Ke 39

BPTP SULAWESI TENGGARA
...

Angata-Kunjungan Direktur Jenderal Perkebunan diwakili Direktur Perbenihan Perkebunan Kementan yang didampingi Kepala Balitbangtan BPTP Sultra, Kepala Dinas Perkebunan dan Hortikultura Sultra dan Kepala Dinas Perkebunan Kab. Konsel yang diwakili oleh Kepala Bidang Tanaman Perkebunan.

Kegiatan kunjungan dilakukan untuk melihat persiapan pelaksanaan gelar teknologi dan panen yang dilakukan pada hari Kamis, (26/09/2019) di Desa Pudambu Kecamatan Angatan Kabupaten Konawe Selatan.

Dalam kunjunganya Direktur Perbenihan Perkebunan menyampaikan, bahwa kegiatan HPS ke 39 akan di pusatkan pada lokasi gelar teknologi dan panen, sehingga persiapannya harus lebih dimaksimalkan.

"Rencana kegiatan gelar teknologi dan panen akan dihadiri oleh Presiden RI, Menteri, Duta Besar, Kepala Daerah se Indonesia dan para undangan. Peserta yang akan hadir diperkirakan berjumlah 15.000 orang.

Kepala Balitbangtan BPTP Sultra Muhammad Sidiq, STP, MM, mengatakan persiapan gelar teknologi dan panen terus dilakukan oleh tim Litbang Kementan yang berkerjasama dengan Pemda Provinsi dan Kabupaten serta masyarakat.

"Untuk saat ini yang sedang dilakukan adalah pembenahan lahan 3 ha, pemeliharaan tanaman kakao, penanaman dan pemeliharaan tanaman KRPL/Opal, pemeliharaan tanaman pajale dan hijauan pakan ternak, penyelesaian pembagunan kandang, pembangunan bioindustri kakao serta pembebasan lahan untuk parkiran dan helipad," ujar Muh. Sidiq.

"Pada hari ini, Minggu (28/9) saya bersama tim Balitbangtan BPTP Sultra ke lokasi gelar teknologi dan panen untuk menyelesaikan beberapa kegiatan yang mendesak terkait persiapan acara puncak" sambungnya

Sementara itu Kepala Balitbangtan BPTP Sultra periode 2014-2019 Ir. Muh. Asaad, M.Sc, mengatakan untuk saat ini kegiatan gelar teknologi dan panen, ditingkat BPTP Sultra akan dikoordinir oleh Kepala BPTP Sultra yang baru. Untuk saat ini saya kembali menggeluti jabatan fungsional sebagai peneliti, namun tetap siap untuk membantu.

Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan melihat lokasi gelar teknologi dan panen serta lokasi acara puncak pada lahan 3ha.

Sub Sektor : Kakao
Komoditas : Perkebunan
Teknologi yang Digunakan : BUDIDAYA KAKAO
http://sultra.litbang.pertanian.go.id/index.php/en/berita/881-kunjungan-dirjenbun-di-lokasi-gelar-teknologi-dan-panen-hps-ke-39