2019-09-28

Bimtek Menambah Amunisi Penyuluh Pertanian

BPTP SULAWESI TENGGARA
...

Kendari-Setiap penyuluh pertanian terus dituntut untuk mengembangkan dirinya, sehingga diharapkan dapat menjadi motivator yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kota Kendari Ir. Hj. Siti Ganef, M.Si ketika membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyuluh Pertanian Daerah Kota Kendari pada tanggal 25 September 2019 di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Wua-Wua. Penyelenggaraan kegiatan Bimtek penyuluh pertanian daerah Kota kendari diikuti sebanyak 30 orang peserta.

Pada bagian lain Siti Ganef mengajak peserta untuk memanfaatkan materi yang disampaikan dalam Bimtek ini sebagai bahan materi penyuluhan dalam melaksanakan kegiatan penyuluhan di wilayah binaan masing-masing. Jadikan materi Bimtek ini sebagai penyemangat dan penambah kekuatan amunisi materi penyuluhan.

Sementara itu Ir. Muhammad Rusman, MP selaku penanggungjawab kegiatan dari Balitbangtan BPTP Sulawesi Tenggara menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek untuk tahun 2019 ini direncanakan pada 4 Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara, yaitu Kabupaten Kolaka Timur, Kota Kendari, Kabupaten Konawe dan Kabupaten Bombana. Penyelenggaraan Bimtek bertujuan untuk meningkatkan kapasitas penyuluh pertanian daerah.

Materi yang disampaikan dalam Bimtek meliputi Tumpangsari tanaman (Turiman) padi, jagung dan kedele, inovasi teknologi pemanfaatan pekarangan dan penulisan karya tulis ilmiah (KTI). Ketiga materi yang disampaikan dalam Bimtek tersebut didahului dengan identifikasi kebutuhan. Narasumber yang terlibat dalam Bimtek adalah penyuluh dan peneliti Balitbangtan BPTP Sulawesi Tenggara.

Sub Sektor : Lain-Lain
Komoditas : Lain-Lain
Teknologi yang Digunakan :
http://sultra.litbang.pertanian.go.id/index.php/en/berita/882-bimtek-menambah-amunisi-penyuluh-pertanian